Yuk Simak Signify Luncurkan Lampu LED Ramah Lingkungan

Perusahaan elektronik asal Belanda, Signify (Philips Lighting), kembali lagi mengenalkan merek baru lampu light emitting diode (LED) untuk pasar di Indonesia. Merek baru itu diberi nama LED Ecolink yang sah dikeluarkan di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Country Leader Signify Indonesia, Rami Hajjar, menjelaskan jika Ecolink adalah jawaban atas keperluan lampu LED yang bermutu. Dia menjelaskan, banyak lampu LED yang tersebar di pasar dengan bermacam harga, tetapi sering harga yang bertambah rendah diiringi dengan standard kualitas yang bertambah rendah juga.

Rami menjelaskan LED Ecolink tawarkan beberapa keuntungan, diantaranya ramah lingkungan serta irit energi. Keunggulan yang lain, kata Rami, LED Ecolink mempunyai harga dapat dijangkau.

“Dengan berubah ke lampu LED Ecolink, customer rumah tangga bisa mengirit penggunaan listrik sampai 88% dibanding dengan lampu pijar. Berarti, tagihan listrik rumah tangga akan menyusut dengan cara relevan,” kata Rami.

Selain itu, sambungnya lampu LED Ecolink bisa tahan lama hingga ongkos serta usaha perawatan menyusut. Memakai lampu LED yang bertahan lama serta tidak memiliki kandungan merkuri menolong kurangi sampah lampu serta turunkan pergerakan penyerapan merkuri beresiko di lingkungan.

“Kami ingin pastikan jika semakin banyak rumah tangga di Indonesia bisa nikmati penyinaran LED bermutu baik, termasuk juga mereka yang ingin hemat. Dengan bawa Ecolink ke portofolio kami, kami makin mempermudah customer untuk berubah ke produk penyinaran bermutu baik yang penuhi standard keselamatan global pada harga berteman,”Katanya.

Sekarang ini, Ecolink tawarkan serangkaian bohlam LED serta lampu downlight yang nanti akan diikuti oleh beberapa type lampu Iainnya. Lampu LED Ecolink ada dalam dua variasi warna, yaitu cool daylight (6500K) yang seperti warna cahaya matahari, serta warm white (3000K).

Harga eceran untuk bohlam LED Ecolink sekitar dari Rp 15.000 sampai Rp 38.000, sedang down/ight dijual pada harga Rp 43000-97000, bergantung pada besaran wattnya. Beberapa produk Ecolink ada dengan garansi setahun serta ada di toko ritel spesifik.

Signifiy terus bereksperimen dalam lampu LED. Beberapa brand juga sudah dilahirkan salah satunya Philips, Interact, Modular Lighting Instruments, Luce Rencana, serta Color Kinetics.

READ  Jangan Lewatkan Upah Buruh Naik Tipis Selama Juli 2020

You May Also Like

About the Author: Admin