Yuk Mulai Hitung Biaya Pemasangan Daun Pintu dan Jendela

Minggu ini tulisan akan bertopik mengenai penempatan daun pintu serta daun jendela. Tulisan ini adalah serangkaian dari tulisan minggu kemarin mengenai penempatan plafon. Pekerjaan penempatan daun pintu serta daun jendela adalah tingkatan pekerjaan setelah itu yang umum ditangani sesudah pekerjaan plafon teratasi.

Sebelum bicara mengenai tehnis pekerjaan, sebaiknya saya akan urai beberapa jenis daun pintu serta daun jendela yang biasa digunakan warga Indonesia. Tipe yang disebut terdiri berdasar bahan baku yang digunakan. Ada dua tipe bahan baku daun pintu serta daun jendela yang digunakan, yakni memiliki bahan baku kayu serta aluminium.

Tipe daun pintu serta jendela yang memiliki bahan kayu terbagi dalam beberapa jenis berdasar tipe kayu yang digunakan. Untuk info, kayu yang umum digunakan untuk bahan baku material ini ialah kayu jati, kayu kamper, kayu meranti, serta kayu mahoni.

Sekarang ini harga yang tersebar di pasar untuk kayu jati ialah Rp2.500.000/unit untuk daun pintu serta Rp1.000.000/unit untuk daun jendela. Untuk kayu kamper daun pintu dihargai Rp1.600.000/unit, serta daun jendela Rp800.000/unit.

Baca Juga : harga kusen kayu

Untuk kayu meranti daun pintu dibandrol Rp1.300.000/unit, serta daun jendela Rp600.000/unit. Nah yang paling akhir ialah kayu mahoni mempunyai harga termurah, yaitu untuk daun pintu seharga Rp1.000.000/unit, serta daun jendela Rp300.000/unit.
Harga tertera di atas bisa tidak sama di antara harga kusen aluminium satu daerah dengan daerah yang lain. Umumnya ketidaksamaan ini dikarenakan oleh suplai bahan baku di daerah berkaitan.

Mengenai ukuran yang umum digunakan pada umumnya untuk daun pintu, tebal 4-6 cm, lebar 80 cm, serta tinggi 2-2,10 m. Sedang untuk daun jendela lebar 50 cm dengan tinggi 110 cm. Kalaulah ada ukuran lain seperti keinginan customer, karena itu harga dapat fleksibel bergantung negosiasi dengan perajin kayu.

READ  Ini Dia Merk Lampu Bohlam Hemat Listrik

You May Also Like

About the Author: Admin