Yuk Kenali Penentu Kualitas Cat Eksterior

Beberapa orang yang menyamai peranan cat interior serta exterior, dengan alasan semakin irit serta ringkas.

Serta ada juga yang justru menyamai cat exterior dengan waterproofing.

Ini salah besar.

Mengubah peranan cat exterior dengan produk lain seperti cat interior atau waterproofing, malah akan mempersingkat umur susunan cat pada ruang dinding luar rumah.

Tidak seperti dinding interior yang nyaris 100% belum pernah terkena matahari serta cuaca—kecuali dinding dekat jendela atau pintu— dinding exterior malah sebaliknya.

Pagi, siang, sore, serta malam, dinding exterior terkena oleh beberapa unsur seperti matahari, hujan, angin, debu, serta yang lain.

Disini, cat exterior ambil peranan yang penting dalam jaga performa dinding luar rumah.

Cat interior tidak sediakan level yang sama juga dengan cat exterior dalam memberi perlindungan pada alkali, air, serta kotoran.

Cat exterior dibikin dengan beberapa feature yang tentu saja memberikan dukungan unsur alam serta kesibukan luar rumah, contohnya gampang dibikin bersih, dapat memantulkan panas, tahan cuaca, serta yang lain.

Beberapa brand cat di pasar mempunyai cat spesial exterior, seperti Dulux, Catylac, Propan, Nippon, Danapaint, serta Jotun.

Tidak gampang rembes salah satu persyaratan penentu kualitas cat exterior.Photo Jou Endhy Pesuarissa Property Gunawan Wibisono & Ariyani Sukma, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Tidak gampang rembes salah satu persyaratan penentu kualitas cat exterior.
Tidak Gampang Rembes

Untuk menangani permasalahan curah hujan yang tinggi, cat exterior mempunyai muatan lateks akrilik yang membuat tingkat kerapatan pada pori-pori cat semakin tinggi dibanding cat interior.

Contohnya, Elastex Waterproof punya Nippon Paint.

Elastex Waterproof adalah cat pelapis anti-bocor dengan bahan fundamen latex elastomeric akrilik yang benar-benar bagus untuk menahan kebocoran air, tutup retak rambut serta dapat berperan untuk cat fundamen yang unggul.

Cat ini mempunyai karakter kedap air, elastis, tahan retak, anti-alkali, anti-jamur, daya rekat yang kuat serta anti-lumer/leleh.

Biasanya, prosentase muatan lateks akrilik dalam cat exterior akan tentukan ketidaksamaan kualitas di antara cat yang tambah murah yang tambah mahal.

READ  Yuk Wspadai Risiko Menghirup Cat Bagi Bumil

Makin tinggi muatan lateks akriliknya, makin baik kualitas catnya, sebab dapat jamin air tidak merembes dari dalam dinding serta mengelotokkan cat.

You May Also Like

About the Author: Admin