Yuk Kenali Kelebihan Lantai Parket

Ingin gunakan lantai parket? Ketahui dahulu plus-minusnya. Ya, kecuali keramik serta marmer (granit tile), material parket sering dipakai pada lantai rumah.

Parket ialah lantai kayu yang diaplikasikan pada lantai dengan arah untuk tingkatkan seni bangunan, terutamanya di bagian dalam (interior) rumah. Amirullah Muh. Amin, CEO PT. Architectaria Medium Cipta, menjelaskan, parket mempunyai permukaan dengan struktur kayu yang dapat memberi kesan-kesan eksklusif dan tenteram.

“Selain seni, memakai parket bisa juga memberi imbas positif pada kesehatan penghuni. Parket dapat kurangi dampak Volatile Organic Compounds (VOC) yang ada dalam ruang,” kata Amirullah ke Rumah.com.

Ingin membeli rumah? Jangan terburu gairah, check dahulu ulasan property persembahan Rumah.com yang dihidangkan secara objektif serta terbuka hingga Anda bisa memandang detail material tempat tinggal, gagasan pembangunan infrastruktur di seputar posisi, sampai perbedaan harga dengan tempat tinggal lain disekelilingnya.

Baca Juga : granit lantai

Implementasi parket dapat membuat sehat penghuni (sumber: silklandcurtains.com)
Implementasi parket dapat membuat sehat penghuni tempat tinggalnya.

“VOC” adalah senyawa organik yang mempunyai desakan uap yang tinggi sekali serta benar-benar gampang menguap pada suhu serta desakan ruangan. Salah satunya senyawa seperti methana serta non-methana bisa berbahaya untuk kesehatan yang memiliki sifat karsinogen serta beracun.

Tidak itu saja, menurut Amirullah, memakai parket, kecuali nampak bersih, Anda pun akan berasa tenteram untuk berjalan serta duduk di atasnya. Ketarik ingin gunakan lantai parket? Ketahui dahulu plus-minusnya.

Ingin membeli rumah atau macam property yang lain? Awalnya, cari info dahulu rekam jejak pengembangnya. Baca triknya melalui video tutorial berikut:

Parket dipisah jadi dua macam parket yaitu parket yang dibuat dari kayu kompak serta parket yang dibuat dari kayu laminated (sintesis). Supaya lebih terang, Amirullah akan menerangkan keunggulan dan kekurangan parket dari ke-2 material itu:

Kelebihan Parket Dari Kayu Kompak
Lantai parket dengan bahan kayu kompak memiliki performa yang lebih baik atau memikat sebab langsung dari pohon serta untuk keawetan lebih bagus daripada macam lantai kayu yang lain.

READ  Simalah Tips Inspirasi Rumah Sederhana Tapi Eye Catching

Kekurangan Parket Dari Kayu Kompak
Kekurangan parket kayu kompak ialah relatif riskan pada kelembapan sebab bisa memuai serta berkurang. Harga lantai kayu kompak tambah mahal di banding dengan Lantai Kayu Yang lain.

Sebab lantai parket dibuat dari bahan kayu kompak, karena itu banyaknya relatif semakin sedikit atau terbatas serta harga lebih tinggi atau mahal dibanding lantai parket dengan bahan kayu sintetis atau laminate.

Artikel Terkait : roman granit

Kelebihan Parket Dari Kayu Laminated
Lantai parket yang dari kayu sintetis atau laminated memiliki performa yang baik, sebab susunan atasnya masih memakai susunan kayu (veneer). Ini membuat seperti terlihat lantai kayu kompak.

Harga juga lebih murah dibanding lantai parket yang dari kayu kompak.

Ingin punyai rumah tetapi ragu-ragu dengan kekuatan Anda untuk bayar angsuran KPR per bulannya? Check hitung-hitungannya melalui kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Kekurangan Parket Dari Kayu Laminated
Kekurangan lantai kayu memiliki bahan sintetis atau laminated, keawetannya tidak sebaik lantai kayu kompak. Parket dari kayu sintetis atau laminated juga riskan dengan kelembapan. Sebab kemampuannya relatif di bawah dari kualitas lantai kayu kompak.

Jadi lumrah saja bila parket dari kayu sintetis atau laminate riskan pada gempuran rayap.

Ketentuan Mengaplikasikan Parket Pada Lantai
Saat sebelum mengimplementasikan lantai parket sebiknya jadi perhatian kebersihan lantai dasarnya, untuk pastikan lantai parketnya tidak lembab serta keropos masa datang.

Antara lantai landasan (floor) serta lantai parket diberi susunan underlayer memiliki bahan seperti plastik tipis atau foam.

Peranan dari plastik tipis atau foam mempunyai tujuan supaya meredam uap air dari lantai floor naik ke atas lantai parket. Lantai parket harus direkatkan dengan bahan yang serupa dengan lantai parketnya, umumnya disebutkan stairnosing.

Riset Alasan Harga Parket
Ongkos suplai serta instalasi lantai parket memiliki bahan kayu kompak seputar Rp350 ribu-Rp600 ribu per mtr. persegi. Harga itu bergantung macam kayunya. Biasanya kayu yang dipakai macam meranti, damar laut atau jati.

Sesaat lantai kayu yang memiliki bahan kayu sintetis atau laminate ongkos suplai serta installnya lebih ekonomis, sekitar Rp125 ribu s/d Rp250 ribu per mtr. persegi. Amirullah menjelaskan, implementasi parket bisa juga jadi opsi material lantai yang unik untuk rumah menimalis Anda.

READ  Yuk Menilik Bata Merah Bisa Dicas untuk Menyimpan Energi

Itu plus-minus memakai lantai parket. Jadi untuk amannya, lakukan terus konsultasidengan pakarnya. Seperti membeli rumah, gunakan layanan agen property profesional yang bisa menolong transaksi bisnis pembelian property Anda.

Terdapat beberapa pilihan dimulai dari agen property dengan specialistasi teritori yang pahami perubahan sampai gerakan harga pada tempat specialistasinya, agen property dengan specialistasi apartemen, dan lain-lain.

You May Also Like

About the Author: Admin