Yuk Intip Warna Cat Dinding yang Buat Suasana Rumah Lebih Semangat

Tiap warna dapat sebagai wakil nuansa yang lain di dalam rumah serta situasi hati pemiliknya. Karena itu tidak bingung, penyeleksian warna dinding yang pas bisa tingkatkan mood Anda.

Pada saat waktu karantina belum seutuhnya usai, tidak ada kelirunya mengubah warna cat rumah untuk peroleh nuansa baru serta fresh. Anda juga dapat berasa semakin nyaman di dalam rumah sebab situasi baru.
Untuk menolong Anda pilih warna yang pas untuk tiap ruang rumah. Berikut kumparanWOMAN kumpulkan warna cat favorite pilihan pakar interior serta exterior seperti dikutip The Spruce.

Light pink

Baca Juga : cat ruang tamu

Semasa 40 tahun, warna yang ini sudah dapat dibuktikan dapat memberi ketenangan serta ketentraman. Warna light pink pas untuk ruangan kerja, dimana Anda perlu memperoleh nuansa enjoy untuk menarik napas. Pikirkan untuk bikin situasi semakin membahagiakan dengan menggabungkan warna pastel yang lain seperti sky blue, coral, atau mint.
Bright green

Warna hijau sangatlah baik untuk menimbulkan perasaan sejuk seperti di alam bebas. Sebab warnanya yang menentramkan serta netral, type warna ini dapat juga diterapkan ke ruangan besar di dalam rumah Anda. Meskipun begitu, warna hijau juga benar-benar pas untuk kamar anak sebab netral gender.

Kuning

Ahli interior serta exterior rumah di Washington DC, Amerika Serikat, Victor Tirondola, menjelaskan warna kuning sangatlah baik untuk di ruang makan termasuk juga dapur. Karena kuning dapat tingkatkan selera makan sekaligus juga tingkat energi. Sarapan di ruang berwarna kuning bisa tingkatkan ketertarikan serta motivasi.

Deep blue

Berdasar sebagian studi baru yang diambil Frontiers in Psychology, dinding berwarna biru memberi rasa tenang serta defensif. Sedang menurut arsitek John Mochelle dari New York, warna biru tua semakin lebih bagus untuk kamar tidur penting. Gabungkan nuansa biru yang berani yang semakin lembut seperti warna midnight blue dengan sky blue.

Bold red

Desainer Interior asal Amerika Serikat, Tala Pony, menjelaskan, bila Anda ingin memberikan tambahan ruang untuk olahraga, warna merah jadi pilihan yang direferensikan. Menurut riset Journal of Athletic Enhancement, warna merah bisa tingkatkan kerja fisik.

READ  Tips Hadirkan Hunian Bertema Robot

Simak Juga : cat kamar

Lavender
Jika warna ungu gelap seolah melambangkan rasa susah, tidak sama dengan ungu muda yang seperti dengan warna bunga lilac yang bisa menghidupkan kreasi. Jika Anda suka lakukan hal kreatif yang lain, beri ruang berkreasi Anda warna ungu muda.
Berdasar ahli warna asal Amerika Utara, Dee Schlotter, warna ungu muda bisa menyebabkan imajinasi. Jika ingin mengimplementasikannya, gabungkan dengan warna netral seperti abu-abu atau warna merah keunguan.

Citrus Orange
Cat warna oranye untuk ruangan tamu
Cat warna oranye untuk ruangan tamu Photo: Shutterstock
Menurut arsitek New York City, John Mochelle, warna oranye memberi perasaan hangat pada ruang. “Warna oranye bagus untuk ruang pokok rumah seperti ruangan tamu serta ruangan makan,” tuturnya.
Bila mengecat warna oranye pada semua dinding terlihat terlalu berlebih, Anda dapat mengecatnya pada satu bagian dinding saja supaya masih berkesan semakin simpel.

You May Also Like

About the Author: Admin