Yuk Intip Sinergi BlueScope dan Krakatau Steel

Untuk salah satunya produsen baja di Indonesia, PT NS BlueScope berupaya memberi nilai lebih pada produknya, yakni Baja Canai Dingin (Cold Roll Coil). Baja ini dibuat dengan mempunyai ketahanan pada korosi serta dibikin dengan estetika lewat pemakaian susunan warna.

Menurut Simon Linge, Presiden Direktur PT NS BlueScope ASEAN, pengembangan terus dibuat oleh produk baja lapis mudah ini. Kedatangan BlueScope di Indonesia lihat keperluan baja per kapita di Indonesia yakni 65 ton per tahun bertambah rendah dibandingkan beberapa negara di ASEAN yang telah capai 164 – 1.036 ton per tahun. “Ini adalah kesempatan besar untuk industri baja Indonesia dari mulai hulu sampai hilir untuk berkembang. Sekarang ini keperluan baja lapis di industri tengah capai 1,3 juta ton setiap tahun dengan keinginan bisa memberikan dukungan keperluan bagian konstruksi sebesar 789.244 ton,” katanya.

Simak Juga : harga atap zincalume

Industri hulu serta tengah seperti Krakatau Steel serta BlueScope adalah padat modal. BlueScope membuat pabrik di Cilegon dengan kemampuan 250.000 ton / tahun serta membuahkan serangkaian produk dari mulai premium sampai value. Produk premium dari BlueScope Indonesia yang diketahui dengan brand seperti Zincalume Steel, Clean Colorbond Steel, plus BlueScope Zacs banyak dipakai untuk bahan material untuk bikin dinding, penutup atap. Spesial untuk BlueScope Zacs Truss serta Truecore menjadi bahan kerangka atap.

Sally Dandel, VP Pemasaran PT NS BlueScope Indonesia, akui jika BlueScope adalah perintis dalam mengenalkan tehnologi baja lapis. “Kami mengharap kehadiran BlueScope menjadi pilihan warga untuk produk dengan nilai lebih periode panjang,” tuturnya. Rintangan paling besar sekarang ini ialah bersaing dengan produk import yang memprioritaskan harga rendah serta dengan kualitas rendah.

Artikel Terkait :harga atap onduline

Suport dari Krakatau Steel diberi oleh Mas Wigrantoro Roes Setyadi, Direktur Penting PT Krakatau Steel Tbk.”Untuk produsen baja paling besar di Tanah Air, perseroan komit untuk memberikan dukungan industri dalam negeri baik, industri hilir atau hulu,” katanya. Krakatau Steel bersama-sama beberapa partner akan lakukan tambahan kemampuan produksi untuk penuhi keperluan dalam negeri lewat rangkaian project taktiks. Tahun 2025 kedepan di kluster Cilegon akan membuahkan 10 juta ton baja setiap tahun.

READ  Yuk Kenali Kualitas Gazebo Kayu, Bambu, atau Beton

Ikut serta pemerintah dalam memberikan dukungan perkembangan industri baja Indonesia sangat penting. Ditambah kekuatan industri dalam negeri untuk dapat memproduki baja bermutu, hingga kebanggaan pada produk dalam negeri dapat terjaga.

You May Also Like

About the Author: Admin