Yuk Intip Biaya Pasang Partisi Kabin di Avanza Cs

Partisi kabin jadi piranti yang diperlukan waktu berkendara masa new normal. Partisi mobil berperan menahan penyebaran virus Corona antar penumpang dengan cara langsung lewat droplet (percikan liur). Produsen aftermarket mulai berinisiatif menghasilkan piranti ini untuk dijual, misalnya sama seperti yang dilaksanakan Delima Jaya.

Perusahaan karoseri yang berbasiskan di Bogor itu tawarkan piranti partisi untuk bermacam tipe mobil, mulai low MPV, medium MPV, minivan, sampai SUV. Harga piranti berikut ongkos penempatan dibanderol mulai Rp 5 juta-an, sedang yang termahal Rp 25 juta.

“Orang saat ini semakin banyak pasang partisi untuk fakta keamanan ya, safety buat menahan penyebaran COVID-19. Jadi jika kelak COVID telah usai, partisi ini dapat dilepaskan lagi, balik seperti orisinal, tidak menghancurkan apa saja,” kata Managing Director Karoseri Delima Jaya Grup, Winston Wiyanta, lewat sambungan telephone pada detikOto, Kamis (25/6/2020).
Simak juga: Seperti Lexus LM, Nissan Livina Ini Dapat Gunakan Partisi
Partisi di mobil MPVPartisi di mobil MPV Photo: Delima Jaya

Proses intalasi partisi ini dilaksanakan dengan cara socket n play manfaatkan baut mobil yang telah dipasang. Winston menjelaskan tidak ada proses pengeboran body kendaraan untuk bikin lubang tempat baut pengikat.

“Sesaat berbahan kita gunakan PVC composite, insulated material. Ketebalan partisinya 25 mm ada pula yang 30 mm sesuaikan besar ruangnya,” sambungnya lagi.

Lanjut Winston memberikan tambahan, type kaca yang dipakai ialah mode fixed yang tidak dapat digeser-geser. Tetapi dia menjelaskan ada pilihan menggunakan kaca sliding elektrik, dengan efek harga tambah mahal.
Simak juga: 2 Minggu Bisa Angkut Penumpang, Efisiensi Pemisah Ojol Terus Ditanyakan
Partisi di Nissan LivinaPartisi di Nissan Livina Photo: Delima Jaya

“Karenanya perlu motor listrik serta perlu slidingnya . Harga bertambah mahal serta masuk kelompok VIP,” tuturnya lagi.

Baca Juga  : harga kaca tempered

Agar masih dapat merajut komunikasi, pilihannya dengan memakai alat intercom. “Intercom masuk opsional. Sebab ada banyak kustomer yang tidak perlu intercom. Itu kita opsional tidak satu paket, agar dapat sesuai dengan anggaran kustomer saja,” urainya lagi.

READ  Ternyata Dahulu Pewarna Bisa Didapatkan dari 3 Jenis Batuan Ini Loh

Walau tidak memakai intercom, pada keadaan standard, partisi itu telah diperlengkapi dengan seperti loket yang dapat dibuka. “Kita sudah sempat buat buat Fortuner atau Pajero jika tidak salah, jadi kita buat ada loketnya. Jadi jika ingin kasih uang tol atau ngomong dengan orang depan tinggal membuka loketnya sedikit,” tegasnya.
Simak juga: Partisi Pelindung Buat Penumpang serta Sopir Taksi Online Semakin Aman dari Corona

Berikut ongkos penempatan partisi kabin mobil di Delima Jaya, Juni 2020:

Toyota Avanza/Xenia/Luxio/Granmax/Apv/Sama dengan: Rp 5 juta (kaca tempered fixed)

Toyota Innova/Xpander/Livina/Cortez-Confero/Sama dengan: Rp 5,5 juta (kaca tempered fixed)

Toyota Hiace/Hyundai H1/Toyota Voxy/Kia Sedona/Nissan Serena/Sama dengan: Rp 6 juta (kaca tempered fixed)

Toyota Fortuner/Mitsubishi Pajero/Sama dengan: Rp 6,5 juta (kaca tempered fixed)

Toyota Alphard-Vellfire/Mercedes Sprinter-V Class/Nissan Elgrand/VW Caravelle/Sama dengan: Rp. 12,5 juta – Type Standar – kaca tempered fixed (non intercom sistem). Rp 25 juta – Type VIP – kaca tempered fixed, wooden accent trim, ambient lighting LED, intercom sistem, menawant luxury desain.

Optional: + Rp 2,5 juta – Intercom wireless 1 set (2pcs) + cigarette lighter soket port 1 pcs

You May Also Like

About the Author: Admin