Tips Menata Rumah Minimalis Terlihat Mewah

Peletakan furniture di rumah minimalis adalah hal yang perlu untuk jadi perhatian, Bunda. Karena, bila tatanan letak furniture salah atau tidak sesuai dengan, karena itu ruang juga tidak enak dilihat serta akan berasa sesak.

Ashley Bowen, kepala editorial stylist di Zulily menjelaskan kesetimbangan yang baik pada ruang bisa diikat oleh komponen visual. Komponen seperti bahan serta warna yang cocok atau bentuk yang berulang-ulang umumnya dapat membuat ruang berasa setimbang.

Nah, di bawah ini panduan membenahi furniture di dalam rumah minimalis untuk memperoleh kesetimbangan, dikutip Martha Stewart.

1. Jangan masukan kebanyakan furniture ke satu ruang

Menurut desainer interior, Emily Henderson, kebanyakan furniture di satu ruang bisa mengakibatkan tatanan letak berasa padat.

“Contohnya, bila Anda masuk satu ruang serta berjalan ke belakang sofa yang rapat dengan dinding, itu akan membuat ruangan berasa tertutup serta tidak mengalir,” tuturnya.

Menurut Henderson, langkah awal membuat kesetimbangan di dalam rumah ialah pastikan tiap perlengkapan yang diletakkan di dalam rumah mempunyai cukup ruangan untuk bernafas.

Disamping itu, furniture jangan diletakkan di titik yang menghambat jalan alami. Jauhi membuat kebanyakan tikungan atau pojok, karenanya membuat kita susah untuk melalui atau terhubung ruang.

2. Buat tatanan letak yang pintar

Bowen menjelaskan, untuk bikin tatanan letak yang pintar pikir dahulu bagaimana kita akan memakai ruang itu, lalu tujukan furniture di seputar kesibukan. Contohnya, di ruangan multimedia, Bunda tentu saja ingin mengoptimalkan jumlah bangku yang ada agar melihat tv dengan cara maksimal.

“Buat sofa penting Anda sejajar dengan TV apabila ada ruangan kosong, tempatkan beberapa bangku miring di tiap ujungnya. Imbuhkan meja kopi, serta buat ruangan yang ada untuk makanan dan minuman mudah,” tuturnya

3. Pikirkan style serta struktur

Salah satunya langkah gampang untuk membuat kesetimbangan visual lewat furniture dengan memvariasikan berat serta stylenya, kata Henderson. Contohnya, bila Bunda mempunyai sofa yang besar serta tebal, setimbangkan dengan meja kopi yang sebanding.

READ  Kombinasi Mewah antara Aqua dan Merah

“Dengan menggabungkan beberapa style serta bentuk, ruang Anda akan berasa setimbang, bukannya ‘terlalu ringan’ atau ‘terlalu berat,’ serta ini jamin untuk saluran yang baik,” kata Henderson.

Bowen memberikan tambahan jika warna serta bentuk yang berulang-ulang dapat mengikat penampilan ruangan, yang membuat “saluran” untuk diiringi oleh mata.

4. Janganlah lupa perananonalitas

Kata Bowen, kadang kesetimbangan ruangan tiba dari perananonalitas. Sama dengan kamar tidur, yang paling baik ialah konsentrasi untuk mengoptimalkan kenyamanan serta perananonalitas.

“Tekankan kamu mempunyai banyak ruangan untuk bangkit dari tempat tidur, dan akses gampang untuk kembali lagi sesudah hari yang panjang,” pendapat Bowen.

Disamping itu, beri juga ruangan yang cukup untuk ruang almari baju. Jadi waktu buka almari, tidak ada jalan yang terhalang.

Begitu halnya ruangan makan, tekankan untuk memperhitungkan perananonalitasnya. Dalam soal ini, Bowen merekomendasikan untuk menempatkan meja serta bangku ditengah-tengah ruang, serta memberi ruangan pada semasing bangku untuk dapat masuk serta keluar.

“Janganlah lupa Anda akan bawa makanan serta piring masuk serta keluar dari ruangan ini, jadi design fungsional ialah kunci,” kata Bowen.

You May Also Like

About the Author: Admin