Ternyata Pabrik Semen Merah Putih Jadi Sasaran Spesialis Pencurian Kabel

Sahabat biem, Unit Reserse Kriminil Polres Lebak meringkus enam aktor ahli perampok kabel, Minggu (21/6/2020). Beberapa aktor diamankan selesai ada laporan perampokan kabel Power 400 VAC Tipe N2XX 3X35 + 2 x 16 mm, dengan panjang 80 mtr. punya PT Cemindo Cemerlang atau Pabrik Semen Merah Putih.

Beberapa aktor itu beridentitas masyarakat Kabupaten Lebak, yakni SP (28), DY (30), MM (27), NN (43), YS (33), serta MI (65) untuk penadah, sedang AS masih buron.

“Momen itu dilaksanakan beberapa aktor dengan masuk ruang perusahaan lewat rimba, setelah itu aktor masuk gorong-gorong. Setelah tiba di TKP, aktor memanjat dinding serta memangkas dengan memakai alat pemotong kabel, selanjutnya aktor bawa kabur potongan kabel itu masuk semak-semak,” jelas Kepala Unit Reserse Kriminil Polres Lebak, IPTU David Adhi Kusuma, waktu dikontak biem.co lewat telephone.
Baca
Permasalahan Komoditas Busuk, Wadir PT Aam Sempurna Artha: Sortir Dapat Saja Berhasil lolos

Simak Juga : semen merah putih

Menurut David, hasil dari penyidikan di Pabrik Semen Merah Putih, beberapa aktor adalah ahli sebab telah lakukan tindakan yang sama sekitar 8 kali di daerah hukum Polres Lebak.

“Hasil investigasi aktor SP alias Pono mengaku sudah lakukan tindakan mengambil kabel sekitar 8 kali di wilayah hukum Lebak bersama-sama partnernya, yakni MH, NN, serta 3 orang rekanan yang lain,” katanya.

Disamping itu, tanda bukti dari tangan terduga sudah ditangkap potongan kabel tembaga selama 15 mtr., sebuah golok, satu unit R4 tipe carry mini warna merah, taspen, catting, serta volt mtr. jumbo. Ada juga kerugian yang dijamin PT Cemindo Cemerlang capai Rp32 juta.
Baca
Dua Unit Rumah di Lebak Ludes Terbakar

Untuk bertanggung jawab tindakannya, lima terduga dijaring klausal 363 KUHP perampokan pemberatan dengan intimidasi hukuman tujuh tahun penjara. Sedang satu terduga MI untuk penadah dijaring klausal 480 KUHP dengan intimidasi hukuman empat tahun penjara.

“Beberapa terduga sekarang telah mendekam di Polres serta kami jerat dengan klausal yang lain,” tegas David. Yuk, terus turut pantau, janganlah sampai insiden semacam ini terulang lagi.

READ  Yuk Waspada 8 Faktor Risiko Kanker Paru

You May Also Like

About the Author: Admin