Sambil Ngabuburit, Kamu Bisa Lakukan 5 Kegiatan Seni Ini Loh

Ya, bulan Ramadan tahun ini tidak sama dari beberapa tahun awalnya, thanks to coronavirus. Kecuali ketidaksamaan kesemarakan yang cukup jelas, kegiatan rutin sehari-harinya semasa berpuasa juga berasa beda. I mean, bukan Cosmo saja, kan, yang telah mulai kehabisan inspirasi ngabuburit? Sebab pada saat self-quarantine ini kita mulai coba beberapa hal baru supaya tidak jemu (serta untuk mempertahankan kesehatan mental), nampaknya kita telah kehabisan inspirasi mengenai pekerjaan yang dapat dilaksanakan pada saat menanti waktu berbuka puasa. But wait… apa kamu telah coba pekerjaan seni?

Jika jawabanmu “belum”, Cosmo punyai beberapa inspirasi pekerjaan artsy yang dapat kamu coba untuk ngabuburit! Tidak susah, kok. Kamu yang pemula di dunia seni juga dapat cobanya, serta pekerjaan di bawah ini tidak membutuhkan beberapa alat yang advanced. Let’s try!

Basic watercolor
Kemungkinan buat sebagian orang melukis memakai cat air berkesan cukup, err, kekanakan. Tetapi Cosmo rasa kita belum pernah begitu tua untuk melakukan eksperimen dengan cat air, kok! Malah tehnik memakai cat air tidak segampang yang kamu kira—kamu harus pintar mengendalikan opasitas cat air, dan melatih kesabaran waktu melukis—itulah penyebabnya pekerjaan ini prima untuk ngabuburit.

Tertarik? Sediakan cat air, kuas, kertas, serta air (of course), lalu turuti panduan YouTube di bawah ini:

Sederhana doodling
Tidak perlu beberapa alat yang ‘mewah’ untuk berkreasi. Cukup dengan pulpen serta kertas, kamu juga dapat membuat gambar yang cantik! Dalam video di bawah ini, fashion illustrator tanah air Dinda Puspitasari mengajari beberapa Cosmo Babes langkah doodling bunga yang sederhana tetapi masih cute. Disamping itu, Dinda memberikan panduan doodling yang berguna. Baca!

Easy nail art designs

Eits, siapa ngomong nail art bukan termasuk juga pekerjaan seni? It definitely is! Bila sejauh ini kamu berasa kekurangan waktu untuk berkreatifitas dengan cat kuku, saat ini ialah waktu yang pas. Coba mulai dengan nail art sederhana di bawah ini. Kamu tidak memerlukan banyak warna, dan tidak membutuhkan alat manicure bagus yang umum diketemukan di salon kecantikan. Kamu perlu membereskan bentuk kuku, mengimplementasikan base coat, lalu membuat bentuk hati dengan warna pilihan. Easy!

READ  Yuk Simak Signify Luncurkan Lampu LED Ramah Lingkungan

Wardrobe makeover
Dibanding buang baju yang telah jarang-jarang dipakai, sebaiknya untuk upcycle baju itu. Yap, upcycle! Tidak sama dengan recycle (daur lagi) yang mengganti kembali lagi produk jadi bahan, upcycle ialah proses mengganti satu benda jadi benda lain. So seumpama kamu mempunyai sepasang rok mini yang telah hampir belum pernah kamu pakai, kamu dapat upcycle rok itu jadi item lain—dompet, misalnya. Atau serta tank teratas! Pekerjaan ini memerlukan ketrampilan menjahit fundamen, yang kemungkinan cukup challenging untuk beberapa orang—but it’s worth it.

Perlu inspirasi? Cosmo ialah fans karya upcycling Diana Rikasari. Dia sudah sukses mengganti sweater tua jadi sepasang celana yang modis, so you know she’s good!

Cut and collage
Punyai majalah atau koran yang menimbun di dalam rumah? Jangan langsung dibuang, girls! Sekalian menanti adzan magrib serta hilangkan rasa jemu, kamu dapat membuat kolase, yaitu karya seni tempel yang dibuat dari bermacam jenis material yang ditempel dalam satu permukaan. Isi majalah serta koran dipenuhi oleh photo serta teks yang indah serta menarik, pas untuk dibuat bahan kolase.

Coba susuri kembali lagi halaman-halaman majalah serta koran yang kamu punya. Gunting beberapa bahan yang sesuai topik kolasemu, mengumpulkan, selanjutnya mengatur pada selembar kertas. Bila telah senang dengan pengaturannya, rekatkan memakai lem kertas.

You May Also Like

About the Author: Admin