Ini Salah Satu Penyebab Produksi Batu Bata di Kamsel Meningkat

Produksi batu bata serta genteng yang bertambah sepanjang kemarau tidak memengaruhi tingkat keinginan di Lampung Selatan (Lamsel).

Karto, pembikin batu bata di Dusun Tanjung Sari, Kecamatan Palas menyebutkan sepanjang kemarau produksi batu bata bertambah cepat dibikin. Proses pengeringan manfaatkan cahaya matahari bertambah cepat dibanding waktu penghujan.

Karto menyebutkan sepanjang kemarau dia dapat keringkan seputar 500 batu bata cuman dalam kurun waktu 4 hari. Awalnya dengan jumlah sama dia memerlukan waktu seputar seminggu untuk keringkan batu bata.

Situasi cuaca panas yang memberikan dukungan proses pengeringan membuat produksi bertambah cepat. Sepanjang kemarau dia menyebutkan bahan bakar kayu untuk pembakaran lebih gampang didapat.

Dalam satu bulan Karto menyebutkan rerata dia dapat menghasilkan sekitar 3000 batu bata. Waktu kemarau dia dapat menghasilkan seputar 5000 batu bata terbantu oleh musim kemarau.

Walau produksi bertambah dia menyebutkan tidak langsung dapat jual batu bata bikinannya. Sesudah batu bata dikeringkan proses pembakaran akan dilaksanakan waktu ada pesanan dari customer.

Baca Juga : plafon gypsum

Tempat pembakaran batu bata atau diketahui dengan tobong disediakan untuk proses pembakaran batu bata, Selasa (3/12/2019) – Photo: Henk Widi
“Pengerjaan batu bata yang telah kering dapat ditaruh dalam kurun waktu lama dalam tobong hingga proses pengerjaan tetap dilaksanakan sepanjang kemarau manfaatkan panas yang ideal,” jelas Karto waktu didapati Cendana News, Selasa (3/12/2019).

Karto menyebutkan sepanjang kemarau dia jual dengan harga Rp300.000 per seribu batu bata. Harga itu lebih rendah dibanding awalnya capai Rp350.000 per seribu batu bata. Produksi yang bertambah sepanjang kemarau dikatakannya tidak disertai dengan keinginan dari customer.

Artikel Terkait  :harga genteng meta

Kurangnya masyarakat yang membuat bangunan membuat Karto memutuskan simpan batu bata sebelumnya dibakar.

Sepanjang satu bulan paling akhir dari stock sekitar 50.000 batu bata dia cuman jual sekitar 20.000 batu bata dalam 2 step. Tersisa batu bata yang telah dibakar beberapa dipercayakan di beberapa toko bangunan.

READ  Yuk Lakukan Hal Ini Agar Ruang Tamu Mirip Milik Prilly Latuconsina

You May Also Like

About the Author: Admin