Ini Dia WRG sebagai pengganti wiremesh

PT Bhirawa Steel sebagai produsen baja sekarang ini sedang meningkatkan produk baru Welded Reinforcement Grid (WRG) dengan PT Krakatau Steel Tbk untuk penyuplai bahan bakunya.

Presiden Direktur Bhirawa Steel, Harry Budi Prasetya mengutarakan, WRG termasuk produk baru di Indonesia yang dipakai untuk alternatif besi anyaman (wiremesh) untuk material pemadat kontruksi beton bangunan. Harry akui jika WRG adalah produk asli Indonesia tanpa tindakan import bahan dari negara lain.

“Selesai melalui beberapa riset, sudah diketemukan jika besi wiremesh sebetulnya belum wajar dipakai bahan penguat beton untuk konstruksi gedung bertingkat. Karena itu, kami meningkatkan produk baru ini untuk alternatif wiremesh terutamanya di project kontruksi yang memerlukan kemampuan susunanal dengan perform tinggi,” sebut Harry waktu press conference “Smart Connections and Solutions” di Imperial Ballroom Surabaya, Rabu (26/11).

Harry memberikan tambahan, untuk peningkatan produk barunya kesempatan ini faksinya sudah menginvestasikan dana sejumlah Rp 60 miliar. Serta dia benar-benar yakini jika investasi ini akan balik modal seputar 5 sampai 7 tahun ke depan.

Pemakaian produk ini dapat mengefisiensi ongkos serta waktu pembuatan, karena besi tulangan tipe ini bertambah presisi serta dapat sesuaikan ukuran seperti keinginan customer.

Bila dikalkulasikan, pemakaian produk ini dapat efektif seputar 9%-14% dari pemakaian besi wiremesh biasa. Efektivitas itu belum termasuk juga faktor tenaga kerja yang pasti pemakaiannya dapat didesak.

Sampai sekarang, kemampuan produksi WRG dari Bhirawa Steel capai 1.000 ton per bulan. Jumlah ini masih kecil dibandingkan kemampuan produksi maksimumnya yang direncanakan mencapai 5.000 ton per bulan.

Keseluruhan kemampuan produksi Bhirawa Steel pada tahun 2014 ini tertera 150 ribu ton, masih setengah dari kemampuan produksi dipasang yang telah capai 300 ribu ton per tahun. Ini karena ada penangguhan project konstruksi berkaitan peristiwa Pemilu tahun ini.

READ  Terciduk curi besi siku, pelaku babak belur

You May Also Like

About the Author: Admin