Ini Dia Solusi Memperluas Rumah Minimalis

Design rumah Mezzanine bisa dipakai untuk menyiasati rumah yang minimalis. Mezzanine adalah ruang penambahan yang ada antara lantai serta plafon atau tambahan ruangan di kelokan tangga.

Kata Mezzanine datang dari bahasa Italia, yaitu Mezzo yang bermakna sisi tengah. Mode Mezzanine bisa diaplikasikan di dalam rumah lantai satu atau bertingkat. Tambahan itu bisa membuat rumah seakan-akan terlihat bertambah luas.

Design Rumah Mezzanine
Beberapa orang mengimpikan punyai tempat tinggal yang luas serta nyaman. Sebab rumah adalah lokasi yang tersering dipakai untuk habiskan waktu bersama-sama keluarga.

Design Mezzanine sebuah penambahan ruangan dalam satu rumah. Design ini tidak meningkatkan jumlah lantai bangunan maupun pembongkaran yang besar. Cuman berbentuk penambahan ruangan saja tanpa ada menghancurkan design bangunan lama.

Anda dapat mengimplementasikan design ini bila memiliki rumah memiliki ukuran minimalis. Sebab rumah akan bertambah luas serta ruangan Mezzanine bisa digunakan untuk ruang spesifik. Berikut kami berikan contoh ide design Mezzanine untuk rumah minimalis.

1. Ide Mezzanine Rumah Minimalis
Bila anda tertarik dengan design rumah Mezzanine, karena itu ketinggian ruang adalah perhatian penting. Ketinggian itu harus capai minimum 5 mtr. sampai 6 mtr..

Ruangan penambahan akan mempermudah kesibukan bila dibuat dengan tidak melekat pada langit-langit. Anda dapat batasi tengahnya ruang dengan beton jika kamar tidur Mezzanine memiliki ukuran yang minimalis.

Akses penting untuk ke arah kamar Mezzanine ialah tangga geser. Selanjutnya peletakan kasur seharusnya ada di tengahnya ruang.

Baca Juga :plafon rumah minimalis

Untuk penyinarannya, dapat manfaatkan sumber alami dari cahaya matahari. Karena itu, bikinlah jendela dengan kaca terbuka supaya penyinaran mencukupi ke semua ruang. Penyeleksian warna cat semakin lebih menawan bila memakai warna yang netral.

2. Design Mezzanine untuk Ruangan Kerja
Ruangan Mezzanine bisa digunakan untuk ruangan kerja. Jika anda bingung simpan koleksi buku yang berantakan dimana saja, karena itu anda bisa membuat ruang ini supaya bertambah berguna.

Material berbahan kayu semakin lebih percantik interior pada design rumah Mezzanine. Disamping itu, kesan-kesan hangat semakin lebih dirasa.

READ  Yuk Intip Uniknya Tangga Mezanin Struktur Independen

Untuk mebel penambahan, kecuali rack buku, anda bisa pilih sofa sesuai hasrat. Lampu baca dapat anda letakkan dibagian yang nyaman untuk kesibukan membaca serta santai.

3. Mezzanine Ruangan Tamu Serbaguna
Jika anda seringkali didatangi tamu dalam jumlah yang banyak walau sebenarnya kamar tamu demikian sempit, karena itu anda bisa mengaplikasikan ide Mezzanine.

Ruangan Mezzanine bisa anda isikan dengan mebel serta ruangan penambahan untuk beberapa tamu. Dengan begitu, bila tamu tiba dalam jumlah yang banyak, karena itu tidak duduk berdesakan.

Bila digunakan untuk ruangan tamu penambahan, gunakanlah beton yang kuat di bagian tengah ruang. Hal itu untuk memperhitungkan beberapa hal yang tidak diharapkan serta memperkokoh ruang.

Artikel Terkait :harga plafon PVC

4. Design Mezzanine untuk Rumah Bertopik Rustic
Design rumah Mezzanine sebetulnya bisa diaplikasikan untuk semua tipe rumah. Contohnya saja, shabby chic, vintage, retro vintage, minimalis serta rumah bertopik rustic.

Rumah dengan topik rustic bertambah menguasai menggunakan bahan dari kayu. Disamping itu umumnya memakai design oldfashion gabungan classic serta topik vintage.

Ruangan penambahan ini bisa anda peranankan untuk ruangan apa saja. Seperti ruangan kamar penambahan, ruangan santai atau ruangan bermain.

Penggunaan kayu yang kuat seperti jati menjadi pilihan. Hingga design rumah ini semakin lebih kuat serta bertahan lama untuk pemisah antar ruangan.

Hal Penting dalam Design Rumah Mezzanine
Agar bisa mempunyai ruangan Mezzanine, anda harus memerhatikan beberapa hal. Salah satunya ialah tentang tempat lantai serta luasnya.

Biasanya lantai Mezzanine pas ada di tengahnya di antara dua lantai. Persisnya di antara lantai landasan serta plafon atau plafon rumah.

Ukuran tinggi langit-langit harus bagus. Hingga ruangan dalam design rumah Mezzanine memiliki ketinggian seperti ruang normal, kepala juga tidak gampang terbentur.

Luas Mezzanine yang bagus optimal cuman sepertiga dari keseluruhnya luas ruang. Dengan begitu, perputaran udara akan lancar serta rumah tidak berkesan sumpek.

Penyeleksian material untuk membuat ruangan Mezzanine harus juga memiliki kualitas yang baik hingga tidak gampang rusak.

READ  Jangan Lewatkan Upah Buruh Naik Tipis Selama Juli 2020

Walau cuman dipakai untuk ruangan penambahan, tetapi design rumah Mezzanine penting diingat untuk unsur keselamatan.

Penyinaran serta perputaran udara adalah hal yang perlu dalam membuat ruangan penambahan ini. Disamping itu, penyeleksian material serta ukuran tangga seharusnya sesuai design supaya terlihat bersatu dengan interior rumah.

You May Also Like

About the Author: Admin