Ini Alasan Penguin Sebar Tangki Air ke 5 Titik Fasilitas Umum di Karawang

KEKERINGAN yang berlangsung tahun 2019 membuat masyarakat Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat genting air bersih.

Sungai untuk salah satu sumber mata air mereka jadi kering. Sering mereka harus mengambil kantong sejumlah Rp 150.000 untuk beli keperluan air semasa 2 hari.

Walaupun musim penghujan sekarang mulai datang, tidak lalu mengakhiri permasalahan mereka.

Sungai masih jadi kering serta penampungan air hujan tidak ada. Mereka cuma manfaatkan ember serta jeliken yang ada untuk memuat air hujan untuk stol air bersih.

Tidak ingin permasalahan air bersih terus menghantui masyarakat Kutanegara tiap tahunnya, beberapa sukarelawan yang terhimpun dalam organisasi Sanitasi Keseluruhan Berbasiskan warga (STBM) membuat program Pergerakan Ke arah Kutanegara yang Semakin Sehat.

Simbolis penyerahan bak dari perwakilan PT Penguin Indonesia (kiri) pada Sekretaris Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat, di Balai Desa. (Istimewa)
“Gagasannya kami akan buat skema penampungan air hujan. Air hujannya akan kami alirkan ke penampungan. Karena itu, kami benar-benar memerlukan bak air,” jelas perwakilan STBM, Komar Miharja (46 tahun) dalam info resminya pada Wartakotalive.com, Rabu (18/12/2019).

Tehnologi Penguin
Untuk memberikan dukungan program itu, Penguin untuk produsen bak air serta kimia yang paling dipercaya lebih dari pada 30 tahun, memberi beberapa bak yang didistribusikan ke 5 titik sarana umum.

Dengan pertolongan produsen bak air Penguin itu, titik distribusi air yang disalurkan dari penampungan penting bertambah lebih banyak, hingga masyarakat dapat dengan gampang mendapatkan air, tak perlu jauh ke penampungan air penting.

tribunnews
Pendistribusian bak Penguin ke sejumlah titik sarana umum di Kp.Tanjakan Pacul, Karawang, Sabtu (15/12/2019). (Istimewa)
“Dengan kualitas bak Penguin, saya percaya mimpi masyarakat mempunyai air bersih bisa terjadi! Karena air hujan yang ditampung dapat bertambah lebih higienis, sebab tehnologi Penguin bisa membunuh mikroba beresiko di air hujan, ” kata CEO Penguin Indonesia Endjang Djajapranata.

Selanjutnya Endjang mengatakan jika Penguin tetap akan memberikan dukungan program semacam untuk menolong mengurangi beban warga yang mempunyai kesusahan air bersih.

READ  Ini Dia Alternatif Bahan Bangunan dari Limbah Industri

You May Also Like

About the Author: Admin